Sabtu, 06 Maret 2010

Pie Buah ...

Belom pernah nih bikin kue pie... tapi, pernah sih makan pie buah ma pie apel...^__^ nah, kali ini nyoba deh bikin pie buah... ada resep pie pisang dari keju kraft...tapi, kuambil resep crustnya aja... isinya modif sendiri...hehehe...

Photobucket

PIE BUAH

Bahan :

Kulit :

200 gr tepung terigu

1 sdm gula pasir

125 gr mentega

1/2 sdt garam (kalo pake margarin, garam gak usah dipake)

1 btr telur


Isian :

Buah straberry, anggur merah, dan anggur hijau secukupnya.

1 sdt agar-agar putih

150 ml air

2 sdm gula pasir


Cara Membuat :

  1. Kulit : campur tepung terigu, gula pasir, garam, mentega dan telur, aduk rata hingga adonan bisa dibentuk. Gilas adonan setebal 1/2 cm, lalu potong2 dan cetak ke dalam cetakan pie ukuran sedang. Panggang dalam oven suhu 180 derajat Celcius selama 20-25 menit, hingga kuning kecoklatan. Angkat, sisihkan.
  2. Isi : Cuci bersih buah, lalu potong2 menjadi 2 bagian. Rebus air, agar-agar dan gula pasir hingga mendidih. Matikan api.
  3. Susun buah di dalam mangkuk pie, lalu tuang menggunakan sendok teh, larutan agar-agar yang sudah agak dingin ke dalam mangkuk pie. Usahakan menyiram buahnya juga, supaya buah terlihat mengkilap.
  4. Sajikan dengan kertas cup.


Photobucket

Photobucket

Pie ini sengaja gak pake adonan vla, soalnya pengen seger2 aja gituh... lagipula sedang masa diet nih!! hehehe...kemaren sempet naek 3 kilooo...T_T hohohoh.... *emang penting?* :P

Kapan-kapan mau bikin resep aslinya, yaitu pie pisang keju...wew, kyknya enak tuh...

Ok deh, enjoy!! ^____^




Tidak ada komentar: