Senin, 12 April 2010

Dadar Gulung Pisang Coklat Keju ...

Hayah, judulnya panjang bener ya? hehehe...

Sebenernya dah minggu kemaren pengen bikin, tapi karena sabtu-minggu adalah "dodolan" day... jadi gak sempet bikin... :P so, ubek2 koleksi resep mama... nemu resep dadar gulung di bonus resep dari panci crepes...hehehe... tau kan? yg cara bikinnya dibalik pan-nya?... ya itu lah... males foto pancinya nih...hahaha.. secara dah disimpen di atas lemari... :P

Loh, iya.. aku ndak pake tuh panci... kyknya lebih ribet dibanding pake pan teflon... hmmm, menudutku sih... yasud, malah curhat.. hehehe.. langsung ae, nih resepnya...

Dadar Gulung Piscok 1


DADAR GULUNG PISANG COKLAT-KEJU

Bahan :

Kulit :
150 gr tepung terigu
2 btr telur
2 sdm gula halus
275 ml susu cair
4 sdm mentega cair (ini menteganya dah cair loh, bukan 4 sdm mentega dicairkan!)
1 sdt garam
1 sdt coklat bubuk/ pasta coklat buat pewarnaan coklatnya

Isi :
Pisang raja secukupnya, tumis bentar dengan sedikit margarin.
Coklat meises
Keju slice ato parut secukupnya

Cara membuat :
Aduk semua bahan kulitsampai halus dan gak bergerindil, kalo perlu di saring.
Panaskan pan teflon (aku pake ukuran 16) dengan api kecil.
Tuang adonan sebanyak 1 sendok sayur, putar2 hingga menutupi dasar pan. Tunggu hingga mengering, kurleb 2-3 menit.
Angkat. (keruk sedikit bisa langsung lepas kok).
Potong menyerong pisang raja, taruh 2-3 slice diatas adonan, taburi meses 1 sdt, keju secukupnya, lalu gulung seperti membuat lumpia.
Ulangi hingga adonan habis.
Sajikan.

Dadar Gulung Piscok 2

Kalo bikin sesuai resep diatas, cuma coklat polos... gimana kalo diberi garis2 seperti gambar orang di google, hehehe... Jadinya, pas bikin adonan, coklat bubuknya gak langsung di campur, tapi terakhir, setelah adonan putih, kuambil kira2 50 ml trus kumasukin ke plastik segitiga.

Nah, gunanya ntar pas sebelum di bikin kulitnya, aku tuang dulu di pan, bikin zigzag adonan putih, tunggu ampe rada kering, trus baru dituang adonan kulit tadi. wah, jadi deh tuh kyk di gambar... :P 

Dadar Gulung Piscok 3

Yah, eksperimen kali ini bukannya tanpa masalah... (seperti biasa heheh), pas udah siap semua... udah masuk pan... kok kulitnya gak mau digulung, malah pecah.. nah loh... kenapa tuh? ternyata... telurnya lupa dimasukin!! hahaha.... yah, rencana tuh telur dimasukin setelah adonan dah cair semua, jadi enak ngaduknya... weleh malah lupa, masih di meja deket ruang makan...hihihih... dapet komen dari adekku, "makanya mba, bahan2nya disiapin depan meja supaya inget!" hahahha....

Ya gitu deh, akhirnya setelah bikin 2 lembar baru keinget... dan baru masuk tuh telur...hihihih... :P untung gak semua dibiarin pecah kan malah misuh-misuh ke resepnya ndak bagus nih... hahaha... padahal keteledoran sendiri.. :P hueheuuehe

Yasud, monggo di cobain... ^__^


3 komentar:

my blog mengatakan...

wah...bagus resepnya apalagi ada tips n triknya jadi seneng bacanya...
mampir y ke
http://rezkieka.wordpress.com/

Dapur Santi mengatakan...

hai..:) makasih dah mampir... :)

Aku buah sehat mengatakan...

resepnya pasti enak